23.8 C
New York
Monday, August 5, 2024

Wujudkan Prioritas Pembangunan, Banggar DPRD Medan Lanjutkan Pembahasan KUA PPAS R-APBD 2025

Medan, MISTAR.ID

Demi mewujudkan prioritas pembangunan Kota Medan tahun 2025, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Medan kembali menggelar rapat Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) R-APBD Kota Medan TA 2025 di gedung dewan, Senin (5/8/24).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan sekaligus Wakil Ketua Banggar, HT Bahrumsyah bersama anggota Banggar lainnya dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Medan.

Dalam rapat tersebut, Banggar membahas terkait anggaran, program dan kegiatan yang tertampung dalam APBD Kota Medan TA 2025 masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga : RSUD Bachtiar Djafar Sering Keterbatasan Alkes, DPRD Medan Pertanyakan Kinerja

Turut hadir Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK).

Bahrumsyah mengatakan arah prioritas pembangunan Kota Medan tahun 2025 antara lain, peningkatan pemerataan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas SDM serta kualitas tata kelola pemerintahan.

Baca juga : Rapat Banggar LPj Wali Kota, Kinerja OPD Dikritisi Terkait Serapan Anggaran

“Beberapa hal penting lainnya juga menjadi prioritas seperti peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan ketentraman dan ketertiban umum, peningkatan pertumbuhan ekonomi inklusif serta perwujudan kota wisata yang berbudaya,” katanya.

Dijelaskannya, adapun KUA PPAS R-APBD Kota Medan TA 2025 digelar untuk merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan target pendapatan asli daerah (PAD) serta pendapatan lainnya.

“Kita harap semua rumusan ini bisa berjalan sesuai target yang kita rencanakan dan berujung pada kesejahteraan masyarakat,” sebut Bahrumsyah. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles