28.5 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

RSUD Bachtiar Djafar Sering Keterbatasan Alkes, DPRD Medan Pertanyakan Kinerja

Medan, MISTAR.ID

Beberapa anggota DPRD Medan yang tergabung di Badan Anggaran (Banggar) mempertanyakan inovasi Direktur dan jajaran manajemen Rumah Sakit (RS) Bachtiar Djafar.

Sebab, diketahui bahwa masyarakat sangat enggan berobat ke rumah sakit yang beralamat di Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, tersebut.

“Apa faktor yang menyebabkan masyarakat lebih memilih berobat ke rs swasta ketimbang RSUD Bachtiar Djafar, ini harus dicari tahu. Sebab kita dengar juga ada masyarakat yang hanya sakit ringan, tapi saat berobat ke RSUD Bachtiar Djafar malah dirujuk ke rs lain,” kata Margaret dalam rapat pembahasan LPJ Walikota Medan pelaksanaan APBD TA 2023 di gedung DPRD Medan, Selasa (11/6/24).

Dikatakan Margaret, hampir 2 tahun beroperasi, pihaknya banyak mendapat informasi masyarakat enggan berobat ke RSUD Bachtiar Djafar.

Baca juga: DPRD Dukung RSUD Medan Labuhan Jadi RSUD H Bachtiar Djafar

“Masyarakat banyak kecewa karena keterbatasan alat kesehatan (alkes) dan SDM tenaga medis di rs itu. Hal ini sangat kita sayangkan bisa terjadi. Makanya kita minta RSUD Bachtiar Djafar untuk berbenah,” pintanya.

Tak hanya pelayanan, politisi PDIP ini juga berharap rs milik Pemko Medan tersebut mampu memberikan PAD terlebih kesiapan menuju Medan Medical Tourism.

“Apa yang menjadi kekurangan disana menjadi PR kita bersama. Hal-hal yang membuat pasien tidak nyaman harus dibenahi,” tandasnya.

Related Articles

Latest Articles