27.7 C
New York
Friday, June 28, 2024

Wali Kota Bobby Ajak Warga Bangga dengan Sejarah dan Keberagaman Budaya Medan

Medan, MISTAR.ID

Harus bangga dengan sejarah dan kekayaan adat serta nilai-nilai budaya yang dimiliki menjadi pesan yang disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Peluncuran Buku ‘Kerajaan dan Kesultanan Nusantara’ Volume I di Adi Mulia Hotel, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (18/5/24).

“Kebanggaan itu harus tetap tertanam pada diri kita. Peradaban yang hari ini ada juga berasal dari cikal bakal Kesultanan dan Kerajaan yang ada,” kata Bobby dihadapan para Sultan, Raja beserta para keluarga kesultanan dan kerajaan yang ada di wilayah Sumatera Utara.

Baca juga : Wali Kota Bobby Paparkan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Kota Medan

Bobby pun berharap Kesultanan dan Kerajaan yang ada di Indonesia, khususnya wilayah Sumatera Utara, termasuk Kota Medan bisa terus memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan daerah.

“Saya berharap Kesultanan dan Kerajaan yang ada tetap terus mendedikasikan perannya bagi masyarakat, sehingga keberadaannya tidak hanya menjadi sebuah cerita, tapi menjadi salah satu landasan dalam mendukung pembangunan, kepemimpinan serta perkembangan di daerah itu sendiri,” harapnya.

Baca juga : Wali Kota Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Jadi Pj Sekda Kota Medan

Diketahui, Mr Randall Rutledge pria berkebangsaan Amerika Serikat yang menjadi penulis buku tersebut. Buku yang memiliki ratusan halaman ini berisikan tentang sejarah Kesultanan dan Kerajaan di Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Sumatera Utara, termasuk Kota Medan. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles