10.3 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Truk Pengangkut CPO Kecelakaan di Tol, Warga Mandala Medan Panen Minyak

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah warga di Jalan Garuda 3, Mandala, Kota Medan mengutip minyak tumpah yang berada di pemukiman. Tumpahan minyak itu diketahui jatuh dari truk tangki pengangkut CPO yang mengalami kecelakaan di Tol Bandar Selamat – Tembung, pada Selasa (2/4/24).

Setelah kecelakaan itu, minyak yang tumpah itu kemudian mengalir melalui aliran drainase jalan tol. Minyak pun turun ke selokan. Sejumlah warga yang mengetahui hal itu berbondong-bondong menampungnya.

Baca juga: Kecelakaan Mobil dan KA di Sunggal, 4 Orang Tewas

Adapun kronologi kejadian dijelaskan oleh seorang warga bernama Leo Barus, menyebutkan bahwa kejadian bermula setelah salah satu mobil berhenti di pinggir jalan tol. Namun mobil tersebut tidak menyalakan lampu hazard. Alhasil, truk tangki CPO yang datang dari belakang menabrak mobil tersebut.

“Dari kejadian itu sebanyak 4 tangki mobil pecah. Minyak dari tangki mobil itu pun diambil para warga setempat. Orang ini kan konvoi. Gara-gara satu mobil di depan. Minyak CPO,” katanya tanpa merincikan jumlah truk pengangkut CPO itu.

Hingga berita ini dibuat, para warga tampak sibuk memanen minyak yang masih mengalir. Area sekitar tumpahan minyak menjadi licin dan berbau. (raja/hm17)

Related Articles

Latest Articles