23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Semangat Kemerdekaan, 54 Paskibraka Simalungun Siap Kibarkan Merah Putih  

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 54 orang anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Simalungun tengah menjalani pelatihan intensif dalam persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Simalungun, Arifin Nainggolan menyampaikan, bahwa kegiatan latihan berlangsung di daerah Perdagangan.

“Tahun ini, perayaan akan dipusatkan di Lapangan Perdagangan,” ujar Arifin saat dihubungi mistar.id, pada Rabu (24/7/24).

Baca juga:54 Calon Paskibraka Simalungun Terpilih, Latihan Dimulai Juli 2024

Arifin bilang, para anggota Paskibraka menginap di salah satu hotel setempat selama masa pelatihan. “Selama 1 bulan mereka menginap di hotel. Mulai tanggal 16 Juli sampai 16 Agustus, sebulan penuh,” jelasnya.

Dilanjutkan, 54 anggota Paskibraka terdiri dari 28 putra dan 26 orang putri. Mereka, kata Arifin, dipersiapkan secara matang untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara puncak Hari Kemerdekaan. Dia berharap, dengan latihan intensif, para anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh kehormatan.

Kata Arifin, anggota Paskibraka dipilih melalui proses seleksi ketat yang melibatkan pelajar terbaik dari berbagai sekolah di Kabupaten Simalungun.

Baca juga:Pemkab Simalungun Penjaringan Paskibraka, 423 Pelajar Mendaftar

“Untuk memastikan bahwa anggota Paskibraka tidak hanya memiliki kemampuan fisik yang prima, tetapi juga disiplin dan dedikasi tinggi,” ujarnya.

Selain pelatihan fisik, anggota Paskibraka juga diberikan materi tentang sejarah kemerdekaan. “Termasuk pembentukan karakter dan kepemimpinan. Kami ingin mereka tidak hanya menguasai teknis upacara, tetapi juga memahami dan menghargai makna dari kemerdekaan Indonesia,” kata Arifin.

“Dengan persiapan yang matang, diharapkan perayaan Hari Kemerdekaan di Kabupaten Simalungun dapat berjalan lancar dan penuh khidmat,” ujarnya menambahkan. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles