10.3 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Selama Libur Lebaran, Istana Maimun Medan Dipadati Pengunjung

Medan, MISTAR.ID

Istana Kesultanan Deli (Istana Maimun) dipadati pengunjung selama hari libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. Bangunan bernuansa islami ini terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Ridho, salah seorang petugas penjaga Istana Maimun Medan menyebut, lokasi tersebut sudah mulai ramai sejak hari pertama lebaran. Pengunjung datang dari berbagai daerah.

“Kalau ramainya sudah sejak kemarin lah bang. Sejak hari lebaran pertama lah,” ujar Ridho kepada Mistar.id pada Kamis (11/4/24).

Baca juga: Istana Maimun, Destinasi Wisata Historis Perpaduan Arsitektur Islam, Melayu dan Eropa

Istana Maimun, kata Ridho, ramai di siang hari menjelang sore saja. Biasanya, pengunjung datang setelah shalat zuhur pada siang hari dan shalat ashar menjelang malam.

“Kalau ramainya siang, sebentar lagi lah siang shalat dzuhur, jam-jam 2 nanti ini pasti sudah ramai,” sambung Ridho.

Menurut Ridho, Istana Maimun akan dipresentasikan ramai hingga hari lebaran ke 10. Kata dia, berkunjung ke lokasi ini juga tidak dipungut biaya cukup bayar uang parkir saja.

Terpisah, Salsabila (28) salah seorang pengunjung Istana Maimun Medan, menyebut dirinya datang ke lokasi tersebut bersama keluarga untuk menghabiskan momen lebaran tahun ini.

Baca juga: Ratusan Siswa SD dan SMP Antusias Ikuti Pelestarian Permainan Tradisional di Istana Maimun Medan

“Kebetulan aku orang Medan bang. Tahun ini gak bisa pergi liburan jauh karena banyak keluarga yang datang. Jadi siap beres-beres di rumah ke sini lah jalan-jalan sebentar,” ujarnya sambil tersenyum.

Kata Salsabila, Istana Maimun merupakan salah satu ikon kota Medan dan juga lokasi wisata yang cukup diminati masyarakat. Dia menyebut, dari tahun ke tahun lokasi bersejarah ini terus didatangi masyarakat.

Sementara pantauan Mistar.id di lokasi Istana Maimun, puluhan warga mulai memadati lokasi tersebut. Dengan menggunakan smartphone, pengunjung saling bergantian berfoto di setiap sudut bangunan. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles