23.8 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Safari Jumat di Medan Labuhan, Pemko Medan Hadirkan Layanan Tes Kesehatan dan Adminduk

Medan, MISTAR.ID

Melanjutkan program Safari Jumat nya, Pemko Medan menyambangi Masjid Nasuha Taqwa di Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (22/9/23).

Berbeda dari sebelumnya, kali ini rombongan Safari Jumat Pemko Medan yang dipimpin Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan menghadirkan berbagai layanan seperti tes kesehatan, pengurusan izin usaha dan adminduk.

Adapun tes kesehatan meliputi pengecekan tensi dan pengecekan gula darah. Sementara adminduk, masyarakat bisa mengurus Kartu Keluarga (KK), perekaman e-KTP, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dalam sambutannya, Sofyan menyebut bahwa kunjungan Safari Jumat yang dilaksanakan Pemko Medan ini merupakan program rutin. Artinya, secara bergantian Pemko Medan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kota Medan.

Baca juga: Derita Penjual Buku di Medan, Pedagang: Untuk Makan Saja Sulit

“Selain memberikan bantuan untuk masjid, Pemko Medan juga menyediakan pelayanan untuk masyarakat. Tentunya layanan ini guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan baik pelayanan kesehatan, perizinan maupun pelayanan Adminduk,” sebutnya.

Sofyan mengungkapkan, setiap agama yang ada di Indonesia tentu mengajarkan umatnya tentang nilai-nilai kebaikan dan toleransi.

“Toleransi menjadi kunci utama untuk mewujudkan perdamaian dan kerukunan umat di tengah keberagaman. Melalui Safari Jumat ini kami berpesan kepada umat muslim khususnya di sekitar masjid Nasuha Taqwa untuk dapat mengembangkan sikap toleransi dengan mengedepankan kepedulian serta saling menghormati sesama penganut agama,” ungkapnya.

Sofyan menambahkan, Safari Jumat yang dilaksanakan Pemko Medan ini sekaligus menyukseskan program masjid mandiri. Yang dicanangkan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Related Articles

Latest Articles