20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

RSUD Dr Pirngadi Beri Penyuluhan Kesehatan ke Ratusan Pelajar di Medan

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan beri penyuluhan pada ratusan pelajar di Kota Medan. Penyuluhan ini berkaitan dengan pentingnya kesehatan mata, gigi dan Telinga Hidung Tenggorokan (THT) untuk pelajar, Rabu (8/8/23).

Ada sekitar 170 pelajar yang diberikan pemahaman akan pentingnya kesehatan dasar ini dan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mata, gigi dan THT untuk pelajar.

“Pemeriksaan dilakukan di SMA dan Madrasah Tsanawiyah Swasta Islam Azizi. Kegiatan juga dihadiri dan dibuka oleh Bapak Wadir Admum, Ramadhani,” ucap Tim Penyuluhan RSUD Dr Pirngadi Medan, drg Iskandar pada Mistar.

Kegiatan penyuluhan ini sambungnya merupakan rangkaian Dirgahayu ke-95 Tahun RSUD Dr Pirngadi Medan. Dalam penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan suatu pengalaman kepada pelajar agar mempersiapkan diri untuk masuk ke kuliah kedinasan.

Baca juga: RSUD dr Pirngadi Kolaborasi dengan Perusahaan Neo Top dari Korea

“Karena untuk masuk kuliah kedinasan ini persyaratannya ketat. Ada pemeriksaan gigi, mata dan THT. Penyuluhan ini juga memberikan pemahaman bila ada yang bermasalah segeralah memeriksakan diri untuk memperbaikinya,” sebutnya.

“Karena selama ini anak-anak ini disitu mau menjelang tamat sekolah di situ mempersiapkan kesehatannya dan ternyata ada masalah. Seperti gigi berlubang, atau ada kotoran telinga, atau ada ditemukan gangguan di gendang telinga itu harusnya dari awal diperhatikan. Dan kita juga melakukan pemeriksaan pada ratusan pelajar ini,” tambahnya lagi.

Terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan, dr Taufik Ririansyah mengatakan menjelang Dirgahayu ke-95, RSUD Dr Pirngadi menggelar sejumlah kegiatan. Rangkaian kegiatan berlangsung sejak tanggal 7 Agustus hingga dan puncaknya di 22 Agustus 2023 nanti.

“Rangkaian kegiatan sejak Senin, 7 Agustus kemarin kita gelar Donor Darah di Unit Transfusi Darah (UTD) kita. Kegiatan ini diikuti oleh TNI Polri dan jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan. Hari ini penyuluhan di SMA Azizi Medan pemeriksaan mata, gigi dan THT. Nanti, dilanjutkan pada 12 Agustus kegiatan gerak jalan santai, senam kolaborasi, bazar dan hiburan. Sedangkan puncaknya di 22 Agustus akan menggelar sunat massal dan acara di rumah sakit yang rencananya dihadiri Wali Kota Medan,” sebutnya.

Baca juga: Pensiunan PNS RSUD dr Pirngadi Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi Kontrakan

Di usia ke-95 tahun ini, dr Taufik berharap rumah sakit ini berinovasi untuk Medan bergerak berkolaborasi. Untuk itu ke depannya, Ia akan melakukan penyegaran disiplin ilmu seperti sertifikat yang sudah tidak berlaku untuk diaktifkan kembali.

“Kita juga minta pada setiap instalasi harus menerapkan inovasi untuk menjemput bola ke pasien bahkan untuk mendukung. Kita sudah menyiapkan armada untuk antar jemput ke pasien yang ditargetkan. Semoga ini bisa berjalan dengan baik untuk kemajuan RSUD Dr Pirngadi ke depannya,” pungkasnya. (Anita/hm21).

Related Articles

Latest Articles