18.4 C
New York
Saturday, June 15, 2024

PT Pelindo I Serahkan Bantuan 2 Unit Solu Bolon ke Pemkab Samosir

Belawan, MISTAR.ID

Sebagai dukungan terhadap festival Solu Bolon dan pengembangan pariwisata di Sumetera Utara khususnya Samosir dan Danau Toba, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I menyerahkan bantuan berupa 2 unit Solu Bolon. Solu bolon ini akan digunakan oleh masyarakat untuk latihan rutin maupun perlombaan.

Bantuan diserahkan Regional Division Head Pelayanan SDM dan Umum Regional 1 Pelindo, Kasih Dwi yanti kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir yang diterima Bupati Samosir Vandiko pada pembukaan Festival Solu Bolon, Jumat (7/6/24).

Bupati Samosir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelindo I yang telah mendukung pelaksanaan event Solu Bolon.

“Sebelumnya Pelindo juga telah aktif menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kabupaten Samosir, seperti penanaman pohon di Sibea-bea, serta sarana dan prasarana air bersih di Desa Huta Tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : Tim Solu Bolon Langkat Juarai Festival Solu Bolon Samosir

Untuk diketahui, Pemkab Samosir menggelar Festival Solu Bolon pada 7 dan 8 Juni 2024 di Water Front City Pangururan yang diikuti perwakilan atau komunitas dari kabupaten/kota se-provinsi Sumatera Utara.

Pada hari pertama Solu Bolon digelar perlombaan dan malam harinya dihibur oleh artis nasional dan lokal. Pada hari kedua berlangsung final dengan memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah. (kamaluddin/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles