28.9 C
New York
Friday, June 14, 2024

Tim Solu Bolon Langkat Juarai Festival Solu Bolon Samosir

Samosir, MISTAR.ID
Tim Solu Bolon dari Kabupaten Langkat, berhasil menjuarai pertandingan Solu Bolon yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir.

Dari 21 tim yang bertanding, tim Solu Bolon Kabupaten Langkat berhasil mengungguli para pesaingnya dan membawa pulang piala Festival Solu Bolon dalam gelaran Horas Samosir Fiesta tahun 2024.

Dalam perlombaan tersebut, tim Solu Bolon, PODSI Langkat sebagai juara I, juara II tim Siogung-ogung, Pangururan, Kabupaten Samosir dan juara III, PODSI Kota Medan.

Bupati Samosir Vandiko Gultom saat penyerahan piala dan medali kepada para pemenang, Sabtu (8/6/24) di Waterfront City Pangururan mengucapkan selamat kepada pemenang lomba Solu Bolon.

Baca juga: Horas Samosir Fiesta 2024, Festival Lomba Solu Bolon Digelar di Waterfront City Pangururan

“Selamat kepada peserta yang berhasil juara, mari ¬†promosikan hal-hal yang baik di medsos supaya orang tau keindahan Samosir dan semakin banyak yang datang,” ucapnya.

Vandiko mengatakan Festival Solu Bolon akan kembali digelar pada tahun depan dan menjadi event tahunan untuk melestarikan warisan leluhur suku batak.

Ia menyebutkan dalam mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya UMKM, Pemkab Samosir sudah banyak melakukan event bertaraf nasional dan internasional terutama sport tourism yang bersinergi dengan provinsi dan pusat.

“Saat ini Samosir dipandang sebagai daerah yang sangat berpotensi menyelenggarakan olahraga wisata sport tourism,” katanya.(josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles