20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Pj Gubsu Tekan Percepatan Pembangunan Venue Sport Center

Medan, MISTAR.ID

Momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 semakin dekat. Berkenaan dengan itu, Pj Gubernur Sumut Hassanudin, mengeluarkan dorongan keras kepada Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar untuk mempercepat persiapan pembangunan Venue Sport Center.

Pj Gubernur memastikan bahwa tidak ada waktu untuk tunda, dan kesuksesan acara besar olahraga ini menjadi fokus utama.

“Tadi itu juga yang saya sampaikan di saat pelantikan. Kita kan salah satu tuan rumah PON 2024. Sebagian besar venue olahraga ada di Deli Serdang. Karena itu, saya minta Bupati Ali Yusuf agar segera menuntaskan, baik pembangunannya maupun kendala-kendala yang ada, karena kita tidak ingin event besar terhambat,” ungkap Hassanudin, Jumat (8/12/2023).

Hassanudin menekankan pentingnya mempercepat pembangunan Sport Centre, mengingat rencana pelaksanaan PON XXI pada pertengahan September 2024. Pesta olahraga empat tahunan ini akan diadakam untuk pertama kalinya di dua provinsi yakni, Aceh dan Sumut.

Baca juga: Persiapan PON 2024, Pj Gubernur: Sumut Sudah on The Track

Target Pemprov Sumut bagaimana seluruh persiapan PON XXI selesai paling lama awal September 2024, termasuk stadion utama yang akan digunakan untuk upacara penutupan PON, diharapkan rampung pada Juni 2024.

Menanggapi teguran Pj Gubsu, Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar mengakui belum pernah meninjau langsung pembangunan Sport Center. Meski demikian, ia berjanji menuntaskan kewajibannya segera mungkin.

“Terus terang saya belum pernah meninjau sport centre, tapi saya berjanji, saya akan menuntaskannya,” tegas Ali Yusuf. (Hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles