20.2 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Masjid Raya Medan Bagikan 900 Paket Daging Kurban ke Masyarakat Kurang Mampu

Medan, MISTAR.ID

Hari kedua Idul Adha, Masjid Raya Al-Mashun menyembelih belasan hewan kurban yang akan dibagikan kepada ratusan masyarakat kurang mampu.

Sultan Deli ke-14, Mahmud Aria Lamantjiji turut hadir menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Al-Mashun Jalan Mahkamah No.74c, Medan Kotam

Sultan Deli ke-14 itu mengatakan daging kurban ini akan dibagikan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Tentunya kita akan bagikan kepada keluarga marbot dan juga untuk masyarakat di sekitar Masjid Raya yang kurang mampu,” katanya.

Baca juga:Masjid Raya Al-Mashun Terima Hewan Kurban dari Sejumlah Pejabat

Selaras dengan itu, Ketua Panitia Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Raya Al-Mashun Kota Medan, H Hansar Sinaga juga menjelaskan pembagian daging kurban hari ini.

“Kupon yang akan dibagikan sekitar 800 sampai 900. Tapi, kita membagikannya melalui, kepala lingkungan yang terbagi menjadi 7 lingkungan,” jelasnya.

Ketua BKM Raya Al-Mashun, Drs. H. Ulumuddin Siraj, juga menyampaikan untuk mempergunakan sebaik-baiknya daging kurban ini. “Pergunakanlah dengan sebaik-baiknya. Lillahi Ta’ala menjadi gizi,” ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, Harun Mustafa Nasution turut hadir dan menyerahkan hewan kurban secara simbolik kepada Sultan Deli ke-14.

Baca juga:Cara Mengolah Daging Kurban Supaya Rendah Kolesterol

“Hewan kurban ini dari bapak Probowo Subianto untuk diserahkan langsung kepada Masjid Raya Al-Mashun dan kepada Sultan Deli ke-14. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Penyembelihan kurban di Masjid Raya Al-Mashun baru dilakukan Selasa (18/6/24), karenakan pada Senin (17/6/24) selepas sholat Ied, dilaksanakan acara adat istiadat Kesultanan Deli. (berry/hm06)

Related Articles

Latest Articles