26.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Masjid Perjuangan 45 Medan Sukses Sembelih Sapi Kurban Jokowi

Medan, MISTAR.ID

Yayasan Masjid Perjuangan 45 Medan, Jalan M Yamin, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan telah melakukan penyembelihan terhadap bantuan sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), pada Senin (17/6/24) siang.

Ketua Nazir Wakaf Yayasan Masjid Perjuangan 45, M Fauzi Nasution mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah menyukseskan proses penyembelihan hewan kurban.

“Kami berterima kasih terhadap kesuksesan semua pihak, terutama bagi yang memberi hewan kurban, khususnya lagi pak Presiden Jokowi, sehingga kurban berjalan lancar dan daging siap disebar ke warga nanti sore,” ujarnya kepada awak media.

Baca juga:Sapi Kurban Jokowi, Ma’ruf, Megawati, dan Prabowo Siap Disembelih di Masjid Istiqlal

Fauzi juga menceritakan momen dirinya yang melakukan penyembelihan sapi dari orang nomor 1 RI tersebut.

“Kalau kesulitan tidak ada, kebetulan saya juga dokter bedah, jadi sudah terbiasa. Jadi menyembelih sapi pak Presiden tidak ada kesulitan yang berarti, yang penting pisaunya tajam, urat sapinya putus, sudah selesai,” ungkapnya.

Yayasan Masjid Perjuangan 45 pada tahun ini melakukan kurban terhadap 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing termasuk sapi dari Jokowi.

Baca juga:Jokowi Beli Sapi Seberat 860 Kg dari Binjai untuk Kurban Tahun Ini

“Iya masjid kita menjadi satu-satunya yang menerima sapi kurban pak Presiden di wilayah Sumatera Utara (Sumut) di tahun ini,” tuturnya.

“Nanti kurang lebih ada 400 an kupon yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar,” pungkasnya. (iqbal/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles