15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Laksanakan Shalat Id Perdana, Masjid Agung Sumut Siap Tampung 7 Ribu Jamaah

Medan, MISTAR.ID

Masjid Agung Sumatera Utara (Sumut) yang berada di Jalan Diponegoro siap menampung ribuan jamaah saat melangsungkan shalat Idul Fitri perdananya yang direncanakan pada Rabu (10/4/24) lusa.

Sekretaris Eksekutif BKM Agung Sumut, Abdullah Matondang mengatakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah ini merupakan yang pertama kalinya sejak bangunan baru Masjid Agung Sumut didirikan.

“Iya, untuk salat Idulfitri ini perdana, karena kitakan baru beroperasi pada November 2023 lalu dan baru salat lima waktu dan salat jumat saja, ini perdana kita laksanakan salat Idulfitri,” ujarnya kepada Mistar.id, Senin (8/4/24) malam.

Baca juga: Wali Kota Medan dan Gubsu Shalat Iduladha di Lapangan Gajah Mada, Bobby Nasution: Esensinya Adalah Berbagi

Abdullah juga mengatakan Masjid Agung Sumut bisa menampung hingga ribuan jamaah pada shalat Idul Fitri nantinya.

“Kita pakai lantai 1, 2 dan 3 nanti, sesuai informasi yang kita peroleh, kita bisa tampung kurang lebih 7000 jamaah nanti,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan pada khutbah shalat Idul Fitri nanti akan diisi khatib Prof. Mhd Syahnan Nasution dan akan diimami oleh Ustaz Irham Taufik.

“Kita sudah siapkan segala sesuatunya untuk salat Idulfitri nanti, kita akan langsungkan pukul 07.15 WIB, namun kita sesuaikan kehadiran jamaah juga, tapi maksimal 07.30 sudah harus kita mulai,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles