22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Komisi I DPRD Medan Minta Kasus yang Jerat Kadinkes Diproses Tuntas

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus SE berharap kasus dugaan korupsi yang menyeret Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Medan, dr Taufik Ririansyah bisa diproses tuntas.

Artinya, Taufik tidak hanya diperiksa di Inspektorat, tapi juga diproses secara pidana atas apa yang telah dilakukannya. “Saat ini kan masih berlanjut di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, kita harap itu jalan terus. Ini harus dilakukan agar menjadi efek jera sekaligus contoh kepada pejabat lainnya,” tegas Robi, Selasa (30/7/24).

Dikatakan Robi, perbuatan yang dilakukan dr Taufik sejatinya sangat tidak baik. Selain melakukan dugaan korupsi, beliau melakukan perbuatannya saat menjadi Kadinkes Kota Medan, dimana kesehatan merupakan program prioritas Wali Kota Medan. “Makanya kita minta agar diusut tuntas, tindak yang terlibat,” pintanya.

Baca Juga : Terbukti Bersalah, Kadinkes Kota Medan Direkomendasikan Dicopot

Dengan kosongnya jabatan Kadinkes Kota Medan, Robi berharap agar Wali Kota Medan, Bobby Nasution bisa segera mengisi posisi tersebut dengan orang tepat. “Harapan kita Kadinkes yang baru ini nanti harus mumpuni dan memang memiliki program yang bagus di bidang kesehatan. Tidak seperti yang sekarang (dr Taufik),” ucapnya.

Mengingat kesehatan merupakan program prioritas, Robi pun berharap jabatan Kadinkes Kota Medan bisa segera dilelang. “Segera lakukan lelang, jabatan Kadinkes itu sangat sentral, karena menyangkut tentang kesehatan warga Kota Medan,” pungkasnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles