31.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Kloter 17 Asal Binjai dan Medan Berangkat Menuju Tanah Suci

Medan, MISTAR.ID

Jemaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 17 yang tergabung dari daerah Kota Binjai dan Kota Medan berjumlah 360 jemaah diberangkatkan ke Tanah Suci, Jumat (31/5/24).

Jemaah ini dilepas langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, H Ahmad Qosbi dan pejabat lainnya.

“Tamu Allah yang menunaikan ibadah haji tahun ini baru bisa mendaftar 10 tahun kemudian di Tahun 2034. Agar antrian jamaah tidak semakin memanjang, Kementerian Agama mengeluarkan kebijakan bahwa pengisian kuota haji benar-benar diprioritaskan untuk jamaah yang belum pernah berhaji,” sebut Qosbi saat memberikan sambutan melepas jemaah kloter 17 tersebut.

Baca juga : Puncak Haji, Pemerintah Siapkan 20 Bus Shalawat Bagi Jemaah Lansia dan Disabilitas

Kebijakan ini, lanjut Qosbi, dalam rangka untuk memprioritaskan bagi yang belum berhaji. Tapi tidak menutup pintu sama sekali bagi yang sudah. Karena diberi peluang setelah sepuluh tahun.

“Jadi, pada bapak/ibu anggap ini adalah pelaksanaan haji terakhir, sempurnakan dan melaksanakan rangkaian ibadah haji selamat di tanah suci dengan baik,” ujarnya.

Qobsi juga menurutkan selain jemaah tidak boleh selfie di Tanah Suci pada jemaah jangan sekali-kali mengambil barang yang tergeletak di masjid dan sekitarnya.

Related Articles

Latest Articles