21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Kerap Terjadi Tawuran di Belawan, Polisi: Selalu Diimbau

Medan, MISTAR.ID

Kawasan Kecamatan Belawan, Kota Medan kerap terjadi aksi tawuran antar remaja. Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebutkan jika pihaknya sudah berulang kali menyampaikan imbauan akan hal tersebut. Namun, aksi serupa (tawuran) masih kerap terjadi.

“Sudah berulang kali kita sampaikan imbauan itu ke masyarakat.  Melalui kepala lingkungan agar tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan semuanya,” ujar Kombes Hadi belum lama ini saat ditemui di ruang kerjanya.

Kata Hadi, aksi tawuran tersebut kerap membuat warga sekitar menjadi resah. Menurut dia, dalam hal ini yang terpenting adalah kesadaran dari masyarakat sekitar.

“Membuat masyarakat sekitar jadi resah. Poin paling penting lagi adalah kesadaran dari masyarakat dan saling membangun komunikasi yang baik,” tegas Hadi.

Baca juga: Soal Tawuran Mahasiswa, Dekanat Teknik Nommensen Medan Angkat Bicara

Dalam hal penanganan tawuran ini tegas Hadi, pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas. Bahkan, Polisi tidak akan mentolerir perbuatan-perbuatan demikian.

“Tahun 2023, Polres Belawan itu tidak mentolerir terkait tawuran. Kita akan menindak siapa pun yang membawa senjata tajam. Kemudian yang mengedarkan narkoba di sekitar lokasi,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi aksi tawuran antar remaja di lokasi ini, kata Hadi, tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama. Mulai dari keluarga, masyarakat sekitar dan tokoh-tokoh terkait. Semua harus berperan. Di sana banyak yang terlibat, mulia dari perintah, stakeholder, forum-forum resmi dari masyarakat, lingkungan, orang tua, semuanya punya peran untuk menghindari perbuatan-perbuatan ini,” jelasnya. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles