13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kapolda Sumut Ingatkan Warga Tak Terobos Jalur Lalin saat Libur Lebaran

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengingat kepada masyarakat agar tidak menerobos jalur lalu lintas (lalin) saat libur Lebaran.

Kata Perwira Tinggi (Pati) Polri itu, dengan tidak menerobos jalur saat mudik Lebaran, maka hal itu sangat membantu pihaknya.

“Kami berterima kasih atas kerja sama seluruh masyarakat yang tidak menyerobot antrian jalan dan itu sangat membantu Polri,” ujar Agung saat mengunjungi Pos Terpadu Jalan Balai Kota, Kota Medan, pada Selasa (9/4/24) malam.

Baca juga:Kapolda Sumut Cek Pos Terpadu Idul Fitri I445 Hijriah di Kota Medan

Ditegaskan Agung, jajaran Polda Sumut telah melakukan berbagai upaya rekayasa lalin untuk mengurai kemacetan selama libur Idul Fitri. Salah satunya, di kawasan Kabupaten Labuhanbatu, Asahan hingga Batu Bara.

“Kami melakukan rekayasa lalin terkait dengan padatnya arus lalin dari Provinsi Riau ke arah Kota Medan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Polda Sumut juga turut melakukan penerapan sistem 1 jalur (one way) di beberapa titik. Tujuannya untuk mempermudah arus lalin yang terus bertambah.

Baca juga:Cek Kesiapan Pospam Idul Fitri 1445 H, Begini Arahan Kapolda Sumut

“Kita lakukan beberapa titik one way beberapa saat, 2 jam paling lama. Tujuannya untuk memperlancar arus lalin di Kabupaten Labuhanbatu dan Asahan,” kata Kapolda mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, tepatnya di Pos Terpadu Jalan Balai Kota, Kapolda bersama Penjabat (Pj) Gubernur, Hassanudin dan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochamad Hasan turut memberikan bikisan Hari Raya Idul Fitri kepada para petugas pengamanan. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles