24.4 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Disbudparekraf Sumut: Muda-Mudi Kembangkan Potensi Diri Melalui DKPSU

Medan, MISTAR.ID

Pagelaran Duta Kreatif Pelajar Sumatera Utara (DKPSU) yang dilaksanakan sejak 2023 kembali digelar tahun ini pada 27 Juni hingga Grand Final pada 29 Juni di Pardede International Hotel Medan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumut diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan, Sylvia Rosita Armayanti Lubis menyampaikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut.

Ia juga mengaku rasa bangga dan sangat menyambut baik acara pemilihan DKPSU. “Pastinya kita akan mencetak dan membina generasi muda kebanggaan Sumut yang mungkin akan kita kirim ke tingkat nasional ataupun internasional,” ujarnya.

Acara ini, lanjut Sylvia, memberikan kesempatan untuk generasi muda di Sumut untuk mengembangkan potensi diri dan menuangkan bakat serta prestasinya masing-masing.

“Tentunya ini baik sekali, karena untuk ekonomi kreatif mungkin masih sedikit daripada urusan pariwisata, kebudayaan atau yang lebih umum. Jadi ini lebih detail sektornya itu ekonomi kreatif, tentunya ini luar biasa sekali. Dua tahun ini yang belum pernah dilaksanakan oleh manajemen-manajemen lain. Kami pasti mendukung. Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun ke depannya,” ujarnya, Sabtu (29/6/24) malam.

Baca Juga : DKPSU 2024 Ciptakan Pelajar Kreatif, Cerdas dan Unggul

Sylvia juga berharap agar para pemenang tahun 2024 berkontribusi untuk membangun dan meningkatkan ekonomi kreatif serta bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah Sumut.

“Untuk pemenang DKPSU 2024 agar mengemban tugas dan amanah dengan baik. Sebagai duta itu artinya wakil atau brand ambassador tentunya harus melaksanakan tugas-tugas sebagai DKPSU yang berkontribusi di Sumut membangun dan meningkatkan ekonomi kreatif dan bekerja sama bersinergi dengan pemerintah daerah,” pungkasnya. (susan/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles