27.6 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Turis Asal Belgia Takjub Saksikan Carnival Festival Sambut HUT Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah turis mancanegara menyaksikan kemeriahan acara Pawai Medan Night Carnival atau Carnival Festival di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Minggu (30/6/24) malam. Acara itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-434 Kota Medan yang jatuh 1 Juli 2024.

Catelyn, turis asal Belgia mengaku baru pertama kali melihat pawai seperti ini. Menurutnya, acara ini sangat luar biasa. “Saya dari Belgia, saya cukup takjub melihat festival ini. Sebab, festival ini cukup bewarna di malam ini. Saya senang dapat melihat budaya Indonesia secara langsung,” tuturnya.

Tak ingin meninggalkan momen itu begitu saja, Catelyn pun mengabadikannya dengan mengambil foto serta video para peserta pawai yang menyemarakkan acara tersebut.

“Saya awalnya hanya ingin makan malam saja di sini, tapi ternyata ada festival. Saya sangat beruntung dapat menyaksikan ini, karena saya bisa lebih banyak mengenal Sumatera Utara (Sumut),” ucapnya.

Diutarakan Catelyn, masyarakat Kota Medan cukup ramah. Tak hanya itu, ia juga mengatakan di Kota Medan banyak bangunan bersejarah. “Bukan hanya orangnya (yang ramah), (tapi) banyak juga bangunan-bangunan bersejarah di sini,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang HUT Kota Medan Ke-434, Bobby Nasution Ziarah ke TMP

Dalam kesempatan itu, Catelyn berharap Kota Medan dalam HUT-nya kali ini semoga dapat semakin baik ke depannya.

Mendag Zulhas saat menghadiri acara Pawai Medan Night Carnival. (f: deddy/mistar)

Untuk diketahui, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) turut menghadiri acara tersebut. Selain menghadiri acara perayaan HUT Kota Medan, Zulhas diagendakan masih berada di Medan hingga, Senin (1/7/24).

Acara pawai tersebut menampilkan pawai mobil hias, pawai pakaian adat dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara, sejumlah komunitas kesenian, hingga hiburan musik di Lapangan Benteng Medan.

Adapun rute Pawai Medan Night Carnival dimulai dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Hindu, dan finis di Jalan Pengadilan (Lapangan Benteng). (deddy/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles