27.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Di Perayaan HUT Kota Medan, Zulhas Tegaskan Dukung Bobby Jadi Gubernur

Medan, MISTAR.ID

Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), berbicara politik dalam acara Carnival Festival di Jalan Ahmad Yani, Minggu (30/6/24) malam.

Dalam kesempatan itu, Zulhas berharap Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan dapat terpilih dan duduk di kursi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nantinya.

Zulhas pun mengaku bahwa partainya sejak lama telah mendukung Bobby untuk maju menjadi calon Gubernur pada Pilkada serantak 2024 ini. “Saya dari dulu (dukung) Pak Bobby. Kita harapkan Pak Bobby tak hanya di Medan, tapi seluruh Sumut. Insyaallah (nanti) jadi (gubernur),” ucapnya.

Zulhas menyebut bahwa partainya tak mengapa apabila dalam mendukung menantu Presiden Jokowi itu tidak mendapatkan apa-apa. Zulhas mengklaim, bahwa dia hanya ingin Sumut semakin maju.

“Kita enggak berpikir kita dapat apa, yang kita pikirkan bagaimana Sumut tambah maju. Tidak hanya Kota Medan dipimpin Mas Bobby,” sebutnya.

Baca Juga : Turis Asal Belgia Takjub Saksikan Carnival Festival Sambut HUT Kota Medan

Zulhas mengatakan, tidak mengapa apabila calon pasangan Bobby di Pilkada Sumut nantinya diisi dari Partai Golkar. Perihal pendamping, kata dia, itu diserahkan sepenuhnya kepada Bobby.

Sementara, saat disinggung terkait dalam rangka apa lawatannya ke Medan, Zulhas mengaku hanya ingin melihat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-434 Kota Medan yang jatuh pada, Senin (1/7/24).

“Saya memang sengaja ke sini untuk melihat HUT Kota Medan. Kemudian, besok saya mau lepas ekspor kopi, bayangin sejuta dolar,” katanya.

Menurutnya, Kota Medan saat ini semakin berkembang dengan pesat dan maju di bawah kepimpinan Bobby. “Wah, jauh luar biasa, tambah bagus, ya. Apalagi ada Pak Bobby kan,” ucapnya. (deddy/h24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles