15.2 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Dinilai Mampu Majukan Kota Medan, Hipmi Dukung Bobby Nasution Jadi Gubsu

Medan, MISTAR.ID

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (Hipmi Sumut) dengan yakin menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju akan memberikan dukungan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024.

“Saya yakin bahwa Bobby Nasution, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum BPP Hipmi, akan didukung oleh Koalisi Indonesia Maju untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara,” Kata Sekretaris Umum Hipmi Sumut, SF Yudha di Medan, Rabu (17/4/24).

Hipmi Sumut menyatakan keyakinannya karena Bobby Nasution, sejak dilantik sebagai Wali Kota Medan pada 26 Februari 2021, telah mampu melakukan banyak hal positif untuk memajukan  Kota Medan.

Baca juga: Hipmi Yakin Rosan Mampu Meningkatkan Kinerja BUMN

Berbagai proyek pembangunan, seperti jalan dan jembatan, serta perbaikan fasilitas umum, saat ini sudah dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Medan.

Data dari Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kota Medan menunjukkan bahwa sepanjang Januari hingga Mei 2023, sudah dilakukan perbaikan jalan rusak sepanjang 37.416 meter di 16 kecamatan.

Lebih lanjut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, juga telah memperbaiki tiga ruas jalan provinsi dengan total panjang 6,9 kilometer di Kota Medan setelah Gubernur Sumut mengeluarkan Surat No.600.1.7/1834/2023 tentang Berita Acara Pendelegasian Kewenangan Penanganan Pemeliharaan Rutin dan Berkala di Ruas Jalan Provinsi di Kota Medan.

Baca juga: Bupati Zahir Harap HIPMI Beri Kontribusi untuk Batu Bara

“Kita dapat merasakan peningkatan kualitas jalan, fasilitas umum, serta revitalisasi tempat-tempat penting seperti Stadion Teladan, Lapangan Merdeka, dan Islamic Center. Perubahan yang terlihat jelas, misalnya di Kesawan, menjadi bukti bahwa Kota Medan semakin berkembang dan ramai dikunjungi warga,” ujar SF Yudha.

Menurutnya, jika pembangunan yang telah berhasil dilakukan oleh Bobby Nasution dalam tiga tahun kepemimpinannya di Kota Medan dapat diperluas ke seluruh Sumatera Utara, maka Koalisi Indonesia Maju harus memberikan dukungan penuh kepada Bobby Nasution.

“Sebagai Hipmi Sumut yang memiliki jangkauan hingga ke 30 kabupaten/kota, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk mendukung kader kami ini hingga ke tingkat paling bawah,” tambahnya.  (khairul/hm17)

Related Articles

Latest Articles