16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bank Sumut Tunda IPO, Anggota DPRD Sumut Desak Evaluasi

Medan, MISTAR.ID

PT Bank Sumut kembali menunda rencana penawaran saham perdana (IPO) setelah sebelumnya batal pada Januari 2023. Keputusan ini merupakan penundaan kedua kalinya. Menurut Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi, keputusan ini diambil karena pihaknya ingin menunggu momen yang tepat.

“Dipastikan tidak tahun ini untuk IPO Bank Sumut. Tahun ini hanya persetujuan ke para pemegang saham,” terang Babay di Medan, Selasa (23/1/24) kemarin.

Menurutnya, IPO merupakan salah satu cara untuk menambah modal. Masih ada beberapa cara lainnya yang akan ditawarkan Bank Sumut ke para pemegang saham.

“Pada RUPS tahun ini, kami mengajukan berbagai pilihan kepada pemegang saham. Selain IPO, juga menerbitkan obligasi abadi,” tambahnya.

Baca juga: Terima CSR Bank Sumut, WAIS Diharapkan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Menanggapi masalah ini, anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga angkat bicara terkait masalah ini. Ia menilai, Bank Sumut harus segera melakukan evaluasi. Menurutnya, penundaan berulang kali IPO dapat menghilangkan kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di bank tersebut

“Direksi Bank Sumut harus dievaluasi. Bank Sumut harus berinovasi dan lebih agresif dalam pengembangan bisnis. Unit syariah mereka juga perlu menentukan target pasar yang jelas untuk meningkatkan daya saingnya,” pungkas Zeira, Kamis (25/1/24). (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles