14.3 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Perkembangan Kasus Penipuan Masuk Akpol, Kejati Sumut: Senin Kita Cek

Medan, MISTAR.ID

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) akan memberikan informasi terbaru terkait perkembangan kasus penipuan masuk Akademi Kepolisian (Akpol) yang menyeret Ninawati dan Iptu Supriadi sebagai tersangka.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumut, Yos A Tarigan saat dihubungi Mistar, Jumat (10/5/24).

Yos mengatakan pihaknya akan menyampaikan perkembangan kasus penipuan yang telah merugikan sejumlah orang hingga miliaran rupiah itu pada Senin depan (13/5/24).

Baca juga : Modus Bisa Masukkan Jadi TNI, Pria asal Riau Berpangkat Mayjen Palsu Dibekuk

“Senin (kita cek), ya, Bang. (Hari ini) libur (cuti bersama Kenaikan Yesus Kristus),” ujarnya.

Yos mengatakan untuk mengetahui perkembangan kasus tersebut harus dicek melalui sistem. Sementara, hari ini merupakan hari libur, maka tidak dapat dicek sistem tersebut.

“Kita mau minta staf kita cek di sistem. Sistemnya di kantor (Kejatisu),” tambah mantan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut itu.

Baca juga : Polda Sumut Limpahkan Berkas Perkara Penipuan Warga Modus Masuk Polri

Sebelumnya, berkas perkara kasus penipuan masuk Akpol telah dilimpahkan Polda Sumut ke Kejati Sumut pada akhir April 2024.

Setelah dilimpahkan, Kejati Sumut melakukan penelitian terhadap berkas perkara tersebut. Apabila berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P-21), maka tahap II pun akan segera dilakukan. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles