21.3 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Lima Pencuri Trafo PLN Diamankan Polsek Tanah Jawa

Simalungun, MISTAR.ID

Lima orang pelaku pencurian trafo PLN pada Jumat (19/7/24) diamankan Polsek Tanah Jawa.

Menurut keterangan Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra awalnya para pelaku melakukan pencurian trafo di Kecamatan Hutabayu Raja. Saat itu para pelaku menggunakan mobil pick up granmax dengan nomor polisi BK 8763 VV.

Setelah beraksi di Hutabayu Raja dan berhasil mengangkut trafo, kemudian para pelaku menuju lokasi selanjutnya yakni di Tanah Jawa. Namun, saat akan beraksi di Tanah Jawa, pergerakan para pelaku sudah diketahui oleh pihak PLN.

Baca juga: Lima Pencuri Trafo PLN Babak Belur Dimassa di Kampung Gunung Siantar

Aksi kejar-kejaran pun tidak terelakkan, para pelaku dikejar oleh pihak PLN, dan dibantu masyarakat yang melihat. Pelaku pun ditangkap di wilayah Kota Pematangsiantar.

Kapolsek mengatakan, para pelaku sempat dihajar massa sampai babak belur, sebelum diamankan Polsek Tanah Jawa. Adapun lima pelaku merupakan warga Kabupaten Batubara.

Saat ini dikatakan Kapolsek, barang bukti trafo dan mobil sudah dimanakan, dan lima pelaku masih mendapatkan perawatan di RSUD Djasamen Saragih.

Baca juga: 3 Maling Kabel Trafo di Jalan Medan Ditangkap, Modus Pegawai PLN

“Untuk barang bukti telah kita amankan, pelaku masih dalam perawatan,” kata Kapolsek, Sabtu (20/7/24).

Atas kejadian itu, Kapolsek menekankan, pentingnya peran serta masyarakat dalam mengawasi kejahatan yang terjadi di lingkungan masing-masing.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam penangkapan pelaku,” ujar Kapolsek. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles