18.8 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Polisi Amankan 2 Pelaku Penganiayaan Prada D, Tiga Lagi Buron

Medan, MISTAR.ID

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun mengatakan, pihaknya telah mengamankan 2 terduga pelaku pengeroyokan oknum TNI, Prada D. Keduannya adalah DM dan LBS.

“Tersangka kedua yang bisa kita tangkap kemarin adalah LBS, ia bersama tersangka ketua IPK si DM menemui AS dan langsung meninju hingga memukulnya,” ujar Teddy saat memberikan keterangan kepada media, Selasa (6/8/24) malam.

Teddy mengatakan, DM adalah Ketua IPK Ranting Sekip Jalan Orde Baru, Kelurahan Sei Agul. “Perannya menjumpai saksi inisial AS dan mengatakan, ‘Abang yang tadi kan?’,” ungkapnya.

Baca Juga : Penjelasan Kapolrestabes Medan Tekait Penganiayaan yang Dialami Prada D 

Ia juga menegaskan bahwa DM bukanlah anggota geng motor. Sedangkan yang dimaksud pernah terlibat geng motor adalah TT yang saat ini masih diburu. “SL adalah geng motor yang terafiliasi oleh IPK. TT ini merupakan mantan ketua geng motor SL. TT, MJS, dan MIR statusnya dalam pengejaran,” jelasnya.

Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico Siagian menambahkan, kondisi Prada D saat ini masih dirawat intensif.

“Kondisi terakhir anggota kita atas nama Prada D, saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Putri Hijau. Luka di bagian kepala, tangan, dan matanya. Matanya buta di sebelah kiri. Sementara anggota TNI satu lagi hanya keseleo engkel kakinya,” ucap Rico. (putra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles