23.5 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Tema Garden Masih Menjadi Trend Pernikahan di 2024

Medan, MISTAR.ID

Industri pernikahan menggunakan wedding organizer semakin meningkat. Tahun 2024 ini, tema pernikahan dengan konsep Garden juga masih mendominasi untuk pernikahan Indonesia.

“Tetap tema garden itu gak bisa terpisahkan dari keinginan pelanggan kita. Terutama dalam pernikahan Indonesia. Kalau di market pernikahan Chinese tidak ya. Karena mereka lebih bervariasi mereka lebih berani bermain di konsep atau tema,” kata Director The Marriage Story, Reni Mait kepada wartawan, Senin (22/4/24).

Diungkapkan Reni lagi, di market pernikahan Indonesia ini kebetulan juga selaras dengan keinginan pangsa pasar. Tahun ini kembali lagi trend bunga-bunga.

“Jadi konsep bunga-bunga ini juga akan kita pamerkan di Wedding Expo yang menggandeng Yum-Yum Yard Food Bazar yang akan kita gelar di Mall Centre Point pada 25-28 April 2024 nanti,” jelasnya.

Baca juga: Harga Emas Antam di Pegadaian Tembus Rp1.381.000 Per Gram

Di sisi lain, lanjut Reni, untuk warna tren tahun ini memang tidak spesifik garden seperti full warna hijau seperti daun-daun. Namun akan lebih kepada kembang atau bunga dengan warna-warna yang lembut.

Tahun 2024 ini, kata Reni, industri pernikahan juga semakin membaik dari pihaknya saja atau wedding organizer lainnya seperti The Marrige Story juga mengalami peningkatan.

“Kenaikan permintaan sendiri sampai diatas 40%. Alhamdulillah sudah kembali seperti biasa, permintaan semakin banyak dan yang melaksanakan pernikahan juga sudah seperti biasa. Apalagi sehabis Lebaran ini banyak pasangan yang akan melangsungkan pernikahan,” bebernya.

Namun, ada kebiasan yang belum bisa hilang pasca pandemi yang masih terbawa hingga saat ini yaitu dealing (berurusan) mendadak. Kalau sebelum pandemi customer akan dealing setahun sebelumnya atau minimal enam bulan sebelumnya.

“Tapi sekarang ini tiga bulan sebelumnya bahkan sebulan sebelumnya juga ada. Itukan kebiasan pandemi dan terbawa sampai sekarang. Namun ada beberapa yang balik kembali seperti biasa setahun sebelum bahkan ada yang deal untuk di akhir dan awal tahun,” terangnya.

Baca juga: Pengamat: Pasar Keuangan Dihantui Konflik di Timur Tengah Awal Pekan Ini

Terkait, pameran yang akan digelar, Reni menunggkapkan selain bekerjasama dengan Yum Yum Yard Food Bazar pihaknya juga berkolaborasi dengan industri pernikahan Prime Group.
Diselenggarakan di Mall Centre Point dengan tema Jardin Del Amor menggandeng The Signature Event Planer dan The Merriage Story di konsep oleh The Prime Conceptore. Lalu Food Bazar berkolaborasi dengan Five Hippos.

“Ada lebih kurang 60 vendor industri pernikahan yang terlibat. Kami mengajak warga Kota Medan dan luar Kota Medan untuk menikmati sensasi berbeda dari acara ini. Apalagi di Food Bazar-nya kami menghadirkan kurang lebih 30 tenant makanan dan minuman terbaik. Ada stand khusus kuliner halal dan non halal nya juga yang kita kemas terpisah,” pungkasnya. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles