14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Tekan Kenaikan Harga Beras, Ini yang Dilakukan Bulog Pematangsiantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemimpin Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) cabang Pematangsiantar, Amsar menyiapkan sejumlah langkah menyikapi kenaikan harga beras dengan nilai melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kita melakukan langkah menyikapi kenaikan harga beras melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) yang mendatangi langsung ke pemukiman penduduk atau tempat keramaian,” ujarnya, Selasa (27/2/24).

Dikatakan Amsar, selanjutnya adalah program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang disalurkan ke retail modern, pasar tradisional dan pasar induk, dan penyaluran Bantuan Pangan sebanyak 10 Kg ke masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Amsar menjelaskan bahwa memang diperlukan waktu agar tercapainya keseimbangan harga beras baik di tingkat produsen dan konsumen.

“Hal ini telah diperhitungkan dengan baik oleh pemerintah sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir terhadap harga pangan yang saat ini belum menentu,” ucapnya.

Baca Juga : Beras Langka di Toko Ritel, Bulog Siantar Ungkap Pemicu Kekosongan  

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan manuver positif menyikapi harga beras yang masih fluktuatif dengan bergerak cepat menjalankan semua penugasan dari Pemerintah.

Dia menjelaskan penyaluran bantuan pangan beras saat ini berjalan semua di seluruh Indonesia. Bulog juga telah menyalurkan beras SPHP ke outlet distibusi program SPHP, baik itu pasar induk, pasar tradisional dan retail modern.

“Dan yang terbaru, kami juga terjun langsung melalui Gerakan Pangan Murah ke masyarakat dengan melaksanakan program penjualan pangan pokok murah yang destinasinya dekat dengan pemukiman warga,” pungkasnya. (abdi/hm24)

Related Articles

Latest Articles