23.8 C
New York
Friday, July 26, 2024

Pasokan Lancar, Harga Daging Ayam Turun di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sempat menyentuh hingga Rp28.000 hingga Rp30.000 per kilogram, kini harga daging ayam turun menjadi Rp23.000-Rp25.000 per kilogram. Turunnya harga daging ayam di pasar tradisional Dwikora disebabkan pasokan ayam dari peternak cukup lancar dalam beberapa pekan terakhir.

“Sempat menyentuh Rp28.000 per kg. Tapi sekarang sudah berangsur turun. Dan turunnya juga bertahap dari Rp26.000 dan saat ini menjadi Rp23.000 hingga Rp25.000 per kilogram,” kata Siti, pedagang daging ayam di Pasar Dwikora, Jumat (26/7/24).

Namun dia tidak mengetahui secara persis alasan turunnya harga daging ayam. Tetapi, beberapa pekan terakhir, katanya, pasokan daging ayam cukup lancar.

Baca juga: Meski Harga Daging Ayam di Siantar Turun, Sejumlah Pembeli Masih Mengeluh

“Saya juga kurang tahu, karena dari peternak harganya mengalami penurunan, jadi pedagang menyesuaikan saja. Memang pasokannya cukup lancar,” ujarnya.

Terpisah, Ardi pedagang daging ayam lainnya mengatakan saat ini daging ayam yang dijualnya Rp23.000 per kg. Dia mengakui adanya penurunan signifikan terhadap daging ayam.

Penurunan itu, lanjutnya, disebabkan banyaknya pasokan daging ayam yang masuk ke pasar tradisional. Memang pasokannya lancar. Karena itu harganya turun.

Baca juga: Anomali Harga Cabai di Pasar Dwikora, Rawit Naik, Merah Turun

Windi, warga Jalan Seram Bawah ini mengatakan harga daging ayam potong sekarang belum normal dan masih tinggi. Sebab, harga daging ayam potong normal pada kisaran di bawah Rp23.000- Rp25.000 per Kg.

“Kalau dibilang turun, belum menurut kami. Bayangkan saja, harga daging ayam ini tetap bertahan mahal lumayan lama. Terpaksa harus menambah uang pengeluaran dari biasanya,” tukasnya. (abdi/hm25)

Related Articles

Latest Articles