23.8 C
New York
Friday, July 26, 2024

Galeri Investasi BEI Hadir di Vokasi USU, Transfer Ilmu Pasar Modal dan Keuangan

Medan, MISTAR.ID

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) kini hadir di Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) yang akan dimanfaatkan oleh program studi Perbankan dan Keuangan untuk mentransfer ilmu atau memberikan pemahaman lebih mendalam tentang pasar modal.

Berdasarkan informasi yang diberikan Humas USU, Jumat (26/7/24) Dekan Fakultas Vokasi USU, Prof. Dr. Isfenti Sadalia menyampaikan bahwa proses pembangunan galeri investasi ini memakan waktu kurang lebih dua tahun.

“Galeri ini adalah salah satu teaching factory untuk memberikan keterampilan praktis terkhusus bagi bidang pasar modal dan keuangan,” katanya.

Baca juga: Kenali Istilah Auto Rejection di Bursa Efek Indonesia, Berikut Penjelasannya

Direktur PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Tomi Taufan juga menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari program besar yang disebut Academic Support and Development Program.

“Nantinya disini akan diadakan kegiatan dosen tamu dan acara Eureka Universe untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang pasar modal,” ujarnya.

Sementara, Senior Vice President Regional Development Area 1, Nur Hanjantie menerangkan tujuan pendirian Galeri Investasi di Fakultas Vokasi USU untuk mengembangkan kompetensi dari dunia pasar modal dan sisi teori dan praktik.

Baca juga: PT Murni Sadar Resmi Daftarkan Sahamnya di Bursa Efek Indonesia

“BEI saat ini konsen terhadap pengembangan edukasi pasar modal di seluruh dunia akademisi di Indonesia. Program-program yang berkesinambungan akan kita sinergikan bersama dengan mitra kerjasama pendirian Galeri Investasi ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumatera Utara, M. Pintor Nasution menjelaskan bahwa siapapun bisa menjadi investor termasuk dari mahasiswa dari berbagai kegiatan sebab Bursa Efek Indonesia memiliki gerakan bernama Aku Investor Saham.

“Sebenarnya, gerakan ini semua bisa menjadi investor sih, mau dia mahasiswa, mau dia latar belakang apapun, sebenarnya semua bisa jadi investor,” tukasnya. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles