6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Besok! Seluruh Pemain PSMS Akan Dipanggil

Medan, MISTAR.ID

Manajemen memastikan pemanggilan seluruh punggawa PSMS akan dilakukan, Sabtu (10/9/22) besok, sebagai kesiapan untuk menghadapi lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 yang rencananya akan kembali bergulir Januari 2023.

“Sabtu kita lakukan panggilannya,” ujar Andry Mahyar Direktur Teknik PT KMI (Kinantan Medan Indonesia) yang menaungi PSMS, Jumat (9/12/22).

Andry mengatakan, PSMS siap menyambut kembali bergulirnya Liga 2 yang sempat terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan sejak awal Oktober lalu. Kesiapan telah dilakukan, termasuk akan segera melaksanakan rapat dengan panitia pelaksana (Panpel) dan pihak-pihak terkait.

Baca juga: Liga 1 Kembali Bergulir, Seluruh Pemain PSMS Segera Dikumpulkan

“Termasuk kepolisian, pengelola stadion dan perwakilan PUPR, serta PT LIB terkait standarisasi yang disyaratkan oleh PSSI dan pemerintah,” ucapnya. Sementara, untuk kesiapan tim (punggawa), pihaknya akan mencoba mengembalikan performa pemain karena masih ada waktu sebelum kompetisi kembali bergulir. “Tim pelatih nanti akan mengembalikan performa pemain,” katanya.

Disinggung penekanan yang diberikan kepada suporter agar Tragedi Kanjuruhan tidak terjadi di Stadion Teladan, Andry minta untuk sama-sama tertib jika cinta dengan PSMS.

“Kalau untuk supporter kita akan diskusi sekaligus memberi edukasi bahwa jika cinta PSMS, teman-teman suporter sama-sama menjaga, agar jangan terjadi kerusuhan,” ucapnya.

Diketahui, Liga 2 musim 2022/2023 akan segera mengikuti langkah Liga 1 yang sudah lebih dulu dilanjutkan setelah sempat terhenti. Klub-klub Liga 2 sendiri sudah memainkan 5-7 pertandingan sejak kompetisi ini digelar mulai 28 Agustus lalu. Awalnya Liga 2 disebut tak akan terimbas Tragedi Kanjuruhan, tetapi akhirnya ikut-ikutan tak lanjut.

Baca juga: PSMS Akhiri Kerja Sama Lima Pemainnya Termasuk Arif Suyono 

Sama seperti Liga 1, verifikasi stadion akan menjadi langkah awal yang dilakukan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengindikasikan lanjutan Liga 2 tetap akan memainkan format kandang-tandang. Liga 2 diikuti oleh 28 klub yang dibagi ke dalam tiga grup. Grup barat dan grup timur diisi 9 klub, sementara grup tengah 10 klub. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles