10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

PLN UP3 Pematangsiantar Siaga Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022

Pematangsiantar, MISTAR.ID

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar, gelar apel pasukan dan peralatan siaga Natal 2021 serta Tahun baru 2022 (Nataru) di halaman kantor PLN UP3 Kota Pematangsiantar.

Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho dalam arahannya menegaskan kepada pegawai maupun mitra PLN agar berupaya seoptimal mungkin dalam memberikan pelayanan keandalan pasokan dan sistem kelistrikan kepada pelanggan atau masyarakat.

“Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini melibatkan 10 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di bawah jajaran UP3 Pematangsiantar. Dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar terus berupaya optimal dalam memberikan pelayanan keandalan pasokan dan sistem kelistrikan,” ujar Joy Mart, Sabtu (11/12/21).

Baca juga:PLN Sumut Turunkan Tim Gabungan Tertibkan Penggunaan Listrik

Joy menambahkan bahwa PLN UP3 Pematangsiantar dengan jumlah pelanggan 642.483 menyiapkan 10 posko di masing-masing ULP dengan petugas siaga 417 orang.

“Selain itu, untuk menjamin kehandalan pasokan listrik saat Natal dan Tahun Baru, didukung 11 unit genset dan trafo mobile 7 unit yang siaga,” terangnya seraya merinci bahwa PLN UP3 Pematangsiantar memiliki 53 penyulang dengan beban puncak 251.6 MW.

Dia menegaskan, segala sumber daya dan alat pendukung akan dikerahkan untuk meminimalisir keluhan pelanggan atau masyarakat, apalagi bulan ini merupakan perayaan hari besar umat Kristen. Pihaknya menjamin pasokan listrik tetap andal saat masyarakat melaksanakan ibadah.

Di samping itu, Joy Mart selalu mengingatkan kepada personilnya untuk terus membudayakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) saat bertugas.

Baca juga:PLN Tanam 6.200 Bibit Pohon di Medan Labuhan

“Bagaimana pun, nyawa sangat berharga karena ada keluarga yang menunggu kita di rumah. Tetap perhatikan K3 saat menjalankan tugas dan jangan sampai lengah, kita harus budayakan K3,” tukasnya.

Usai apel, Manager PLN UP3 Pematangsiantar langsung melakukan pemeriksaan personil sekaligus mempertanyakan kesehatannya juga mencek peralatan masing-masing ULP (unit layanan pelanggan). (yetty/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles