27.2 C
New York
Saturday, July 13, 2024

Karnaval Tiga Daerah Hiasi Jubelium 125 Tahun Zending HKBP se-Distrik V Sumatera Timur

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Memperingati Jubelium 125 Tahun Zending Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) se-Distrik V Sumatera Timur, digelar pawai karnaval. Rombongan pawai berasal dari tiga daerah/wilayah.

Wali Kota Susanti Dewayani melepas peserta karnaval dari Kantor Zending HKBP, Jalan Gereja, Kota Pematangsiantar, Jumat (14/6/2024). Ia mengucapkan selamat Jubelium kepada seluruh jemaat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Susanti menyampaikan Karnaval Jubileum 125 Tahun Zending HKBP se-Distrik V Sumatera Timur merupakan rangkaian awal yang puncaknya berlangsung, pada Minggu (30/6/24) mendatang.

Baca juga:Logo Jubelium 120 Tahun Dilaunching, GKPS Diharap Semakin Maju dan Solid

Dia menilai kegiatan sebagai bukti komitmen yang tinggi dari keluarga besar HKBP dalam menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan masyarakat di Kota Pematangsiantar.

Pada acara puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP, Susanti sebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar siap mendukung seluruh rangkaian kegiatan.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan menjadi barometer bagi semua pihak bahwa HKBP telah berbuat banyak kepada masyarakat. Susanti pun mengaku terharu saat menyaksikan penampilan tortor dan fragmen dari Naposo HKBP Siantar Kota.

Baca juga:25 Juni, Pesta Pembangunan Dan Peresmian GKPS Persiapan Sauhur Karang Bangun

“Kita berdoa agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar baik dari mulai awal sampai ke acara puncak nantinya,” kata Susanti.

Sementara itu, Kepala Departemen Marturia HKBP, Pdt Daniel Taruli Harahap mengatakan rombongan karnaval berasal dari tiga daerah itu, yakni Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara. (jonatan/hm06)

Related Articles

Latest Articles