9.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Asiafi Pandu Senam Sehat Bersama Warga Siantar di Gebyar UMKM 2022

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Memeriahkan gebyar UMKM 2022, senam sehat digelar di lapangan Haji Adam Malik, Kota Pematang Siantar, pada Sabtu (26/11/22). Pedagang UMKM dan masyarakat yang datang berkunjung ke lapangan tersebut terlihat antusias mengikuti senam yang dibawakan instruktur tim Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (Asiafi) Kota Pematang Siantar.

Dengan giat senam sehat yang diikuti ratusan masyarakat Siantar, menjadikan gebyar UMKM lebih bersemangat untuk menjalankan aktifitasnya. Pelaku UMKM sangat antusias dengan kegiatan senam tersebut karena dapat meningkatkan pendapatannya.

“Mereka belanja di berbagai stand UMKM dan tentu saja menambah penghasilan kami dan produk kami laris. Selain sehat, kita dapat mempromosikan produk kita,” kata salah seorang pedagang makanan yangmenempati salah satu stand UMKM.

Baca juga: Pemko bersama Ratusan Warga Tebing Tinggi Ikuti Senam Germas Peringati HKN Ke-58

Sementara itu Ketua Asiafi Kota Pematang Siantar sangat mengapresiasi event yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pematang Siantar dalam mempromosikan UMKM untuk meningkatkan perekonomian.

Selain itu dengan olahraga bersama, senam sehat yang dilaksanakan dapat menambah semangat masyarakat Kota Pematang Siantar khususnya pelaku UMKM. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kita “Mens Sana in Corpore Sano”, katanya.

Senam merupakan olahraga yang banyak diminati masyarakat di semua usia dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Karena dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa menggunakan alat. Cukup menggerakkan otot mengikuti irama dan dipandu instruktur yang berpengalaman.

“Suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami bisa dipercayakan untuk ikut mensuskseskan acara gebyar umkm yg diadakan Pemko Siantar. Terimakasih kami ucapkan atas kepercayaan kepada Asiafi Pematang Siantar untuk   memandu senam aerobik,” ungkap Riando.

Baca juga: Nawal Lubis Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup Sehat

Tim Asiafi Siantar yang turut memandu senam sehat gebyar UMKM antara lain Riando Silalahi, Lia P Girsang, Fitri Go, Friska dan Henny Suesdina. Senam aerobik, zumba dan aero fight yang dapat diikuti dengan mudah oleh masyarakat dan pelaku UMKM.

Asiafi akan mendukung setiap kegiatan olahraga apapun di Kota Pematang Siantar, demi mewujudkan Siantar sejahtera, sehat dan berkualitas. Dalam kegiatan senam bersama tersebut, para peserta mendapatkan sarapan gratis. Dilanjutkan dengan pembagian lucky draw. (yetty/hm09)

Related Articles

Latest Articles