16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Whoossh 50 Lap! Racer Hungaria Juarai Lomba Endurance Samosir Cup

Samosir, MISTAR.ID

Event internasional spektakuler Aquabike Jetski World Championship sudah sampai di hari ketiga yaitu Samosir Cup yang dimenangkan pebalap asal Hungaria. Sebanyak 14 rider mengikuti balapan Endurance di Kabupaten Samosir yang berlangsung sebanyak dua kali 60 menit, Jumat (24/11/23).

Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir dijadikan lokasi event hari ketiga perhelatan Aquabike Jetski World Championship. Ribuan masyarakat memadati lokasi sepanjang kurang lebih satu kilometer tersebut.

Gyorgy Kasza rider asal Hungaria keluar menjadi juara Samosir Cup. Menurut catatan, Kasza berhasil menuntaskan 2 sesi race dengan total 50 lap atau dengan kata lain rekor lap terbanyak sejak event Aquabike Jetski World Championship dimulai di Danau Toba.

Baca Juga: Antusias Warga Nonton Balapan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir 

Urutan kedua ditempati racer asal Amerika Serikat Anthony Radetic dengan menyelesaikan balapan dengan total 38 lap. Sedangkan di urutan ketiga ditempati oleh Rashed Al Tayer dengan jumlah lap yang sama yaitu 38 lap.

Sementara itu, Jean Bruno Pastorello racer asal Perancis yang sebelumnya juara 2 kali berturut dalam Karo Cup dan Dairi Cup hanya mampu menempati posisi ke 9.

Sementara itu, Jean Bruno Pastorello hanya berhasil menyelesaikan 22 lap pada race sesi kedua. Di race sesi pertama ia tidak berhasil menuntaskan balapan akibat permasalahan mesin.

Sebanyak 3 racer asal Indonesia turun pada Samosir Cup. Di antaranya adalah Hilman Kurniawan yang berada di posisi ke delapan dengan catatan total 22 lap.
Selanjutnya, Kadina Ramadhina di posisi 11 dengan total 20 lap dan Lucky Limanjawa posisi 14 dengan total 17 lap.

Setelah ketiga juara Samosir Cup menerima hadiah trofi, panitia juga mengumumkan juara Lake Toba Endurance World Championship.

Jean Bruno Pastorello racer asal Perancis sebagai juara pertama dengan catatan 154 point. Peringkat kedua ditempati racer asal Amerika Serikat Anthony Radetic dengan 149 point dan posisi ketiga Rashed Aldawas asal Kuwait dengan 147 point.

Baca Juga: Fokus Lensa: Aquabike Jetski Race Hari Ketiga, Tumpah Ruahnya Masyarakat

Ketiganya menerima medali yang dikalungkan di leher masing-masing racer.

Di akhir penyerahan hadiah, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga menyatakan, sangat bangga dengan seluruh masyarakat yang ada di Danau Toba.

Ia juga berharap, Danau Toba akan menjadi Bali baru di Indonesia yang dituju wisatawan Nasional maupun Internasional.

Di lokasi yang sama, Marketing Director – H2O Racing Raimondo di San Germano mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Danau Toba.

Event Aquabike Jetski World Championship akan berlanjut di Kabupaten Toba dengan menyajikan pertunjukan Freestyle Jetski, Grand Prix dan acara meriah lainnya. (Wahyudi/hm22)

Related Articles

Latest Articles