17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Sebagian Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan Ringan

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan memprediksi hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Utara (Sumut), Senin (6/12/21).

Daerah itu meliputi Kepulauan Nias, Simalungun, Samosir, Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah (Tapteng), Labuhanbatu, Langkat dan Binjai.

“Hujan ringan itu diprediksi terjadi sore – malam hari,” ujar Kepala BMKG wilayah I Medan Hartanto, melalui Prakirawan Budi Prasetyo.

Baca juga:Berikut Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini

Budi memaparkan, pagi hari cuaca di Sumut cenderung berawan. Siang hari juga berawan, hanya saja hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di wilayah Kepulauan Nias dan sekitarnya.

“Dini hari nanti hampir seluruh wilayah di Sumut berawan,” ungkapnya.

Baca juga:BMKG Ingatkan Potensi Hujan Deras Disertai Angin dan Petir di Wilayah Sumut

Budi menyebutkan, suhu udara Sumatera Utara hari ini berada pada kisaran 18.0 – 31.0⁰ C. Sementara kelembaban udara 60 – 95% dan angin yang bertiup dari Barat Daya ke Timur Laut berkekuatan 10 – 30 Km/Jam.

“Tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan hari ini dan tidak ada titik panas (hotspot) yang terdeteksi hari ini,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles