15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Sambut Hari Armada 2023, Lanal Sibolga Gelar Baksos dan Donor Darah

Sibolga, MISTAR.ID

Dalam rangka menyambut Hari Armada Tahun 2023, Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Sibolga beserta seluruh jajaran di bawah Koarmada Republik Indonesia, menggelar bakti sosial (baksos) dan donor darah, serta Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi serta Laut bersih (Gempal), pada Kamis (30/11/23).

Kegiatan donor darah yang bertema ‘Lanal Sibolga Peduli dan Manunggal Bersama Rakyat untuk Indonesia Maju’ dilaksanakan di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga, dihadiri secara antusias oleh Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, Polres Sibolga, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Satrad 234 Sibolga, Denpom 1/2 Sibolga, Pelindo Sibolga, Imigrasi Sibolga, Pol Airud Sibolga dan Pos Sar Sibolga.

Danlanal, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas menyampaikan, selain menjadi kegiatan positif, donor darah juga mempunyai dampak positif bagi pendonor.

Baca juga:P21, Lanal Sibolga Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kapal Tanpa Nama ke Kejaksaan 

Pihaknya menargetkan sebanyak 50 orang pendonor. Namun di luar dugaan banyak yang antusias untuk berpartisipasi, sehingga ada sebanyak 83 orang pendaftar.

“80 orang yang berhasil mendonor sedangkan 3 orang lainnya tidak bisa mendonor karena pengaruh tensi darah yang tinggi,” kata Cahyo.

Sementara itu, untuk kegiatan Gempal dilaksanakan di komplek TNI AL Oswald Siahaan Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng.

Baca juga:Lanal Sibolga Gelar Pembukaan Masa Orientasi Bintara dan Tamtama

Selain sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan rasa senang bermain di laut atau pantai.

Termasuk kepedulian antar sesama warga komplek supaya lebih mengutamakan kebersihan, serta terhindar dari berbagai penyakit seperti demam berdarah dan lain-lain.

“Semua kegiatan dilaksanakan secara video conference dan serentak di bawah jajaran Koarmada RI,” tandas Danlanal. (syaiful/hm16)

Related Articles

Latest Articles