21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Lanal Sibolga Gelar Pembukaan Masa Orientasi Bintara dan Tamtama

Sibolga, MISTAR.ID

 Pangkalan angkatan laut (Lanal) Sibolga melaksanakan pembukaan masa orientasi terhadap 3 orang Bintara remaja dan 3 orang Tamtama remaja.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan pangkalan TNI AL (Danlanal) Sibolga, Letkol Laut (P), Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla yang diwakili oleh Palaksa Lanal Sibolga, Mayor Mar Indra Maulana Batubara, pada Senin (20/11/2023) di lapangan apel Trisila Mako Lanal Sibolga.

Pada kesempatan itu, Palaksa Lanal Sibolga mengucapkan selamat datang kepada para Bintara dan Tamtama remaja yang baru menyelesaikan pendidikan pembentukan di pusat pendidikan pertama prajurit karier TNI AL.

Baca juga: Lanal Sibolga Tangkap Kapal Ikan Tanpa Nama di Sekitaran Pulau Poncan

Dikatakannya bahwa orientasi ini merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit yang akan masuk di satuan baru, sehingga perlu adanya pembinaan awal kepada para prajurit muda.

“Agar dapat mempelajari dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas pokok TNI Angkatan Laut, Trisila Angkatan Laut, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI guna mendukung pelaksanaan tugas di Benteng Samudera Perkasa Lanal Sibolga,” jelas Palakka Lanal Sibolga.

Selain itu, para Bintara dan Tamtama remaja akan diberikan pembekalan, diantaranya, materi PDD khas TNI AL, organisasi TNI AL, pembinaan mental, pemberdayaan wilayah pertahanan laut dan hukum.

Baca juga: Azlinda Hutagalung Tak Permasalahkan Pembekuan Atau Pencabutan SK HNSI Sibolga

“Harapan materi tersebut dapat dipahami dan dapat diaplikasikan dalam tugas ke depan agar lebih profesional, bermoral dan tangguh,” kata Palakka Lanal Sibolga.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemasangan helm tempur oleh Palaksa Lanal Sibolga dan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Mako Lanal Sibolga, unsur patroli Lanal Sibolga dan kantor-kantor instansi Kota Sibolga. (Syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles