16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, ini Pesan Mendagri untuk Kepala Daerah

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani bersama stakeholder  kembali mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah secara virtual, Senin (28/8/23) yang rutin dilaksanakan setiap minggunya di ruang kerja Gedung Balai Kota.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Pol (Purn) Muhammad Tito Karnavian memimpin rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah secara virtual yang turut diikuti seluruh Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) bersama TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian mengatakan masih terdapat beberapa daerah yang tercatat berada di posisi terendah inflasi.

Baca juga : Pj Wali Kota Tebing Tinggi Harap PDAM Bangun Kerjasama ke Stakeholder

“Saya memberikan apresiasi kepada Pimpinan Pemerintah Daerah yang berhasil menekan angka inflasinya sehingga saat ini sudah deflasi. Namun dari data-data yang ada, untuk minggu lalu ada beberapa daerah yang tercatat berada di posisi terendah inflasi,” kata Mendagri RI.

Mendagri RI meminta pemerintah daerah melakukan langkah pengendalian inflasi, terutama komoditas beras yang mengalami kenaikan harga pada minggu keempat Agustus 2023.

Related Articles

Latest Articles