10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Program Bunga Desa, Lapangan Futsal SDN 14 Lintong Nihuta Dibangun Tahun 2024

Samosir, MISTAR.ID

Lapangan futsal SD Negeri 14 Lintong Nihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta akan dibangun Pemkab Samosir pada tahun anggaran (TA) 2024.

Hal itu dikatakan Bupati Samosir, Vandiko Gultom dalam memenuhi permintaan kebutuhan masyarakat dan permintaan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 14 Lintong Nihuta, Selasa (14/11/23) pada kunjungannya dalam program Bunga Desa (Bupati Ngantor Di Desa) di Desa Lintong Nihuta.

Selain memenuhi permintaan pembangunan lapangan futsal SDN 14 Lintong Nihuta, Vandiko juga mengerahkan alat berat, bantuan sebesar Rp 100 juta untuk rekonstruksi jalan Simpang Talang-Sitabo tabo, alat ukir kayu bagi 1 kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta bantuan bibit ikan.

Baca juga:Laksanakan Program Bunga Desa, Bupati Samosir: Setiap Desa Harus Mendapat Pemerataan Pembangunan

“Melalui program Bunga Desa, saya bisa mendengar aspirasi secara langsung, apa yang bisa dieksekusi bakal langsung dikerjakan. Selebihnya akan dibahas dan dianggarkan sesuai skala prioritas,” katanya.

Vandiko mengatakan, program Bunga Desa bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi desa dan masyarakat. Sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat dan memotong birokrasi yang panjang.

Permintaan pembangunan lapangan futsal disampaikan langsung oleh Kepsek SDN 4 Lintong Nihuta, Rodiana Marbun kepada Vandiko untuk menyalurkan bakat pelajar. Pasalnya, siswa SDN 14 Lintong Nihuta sudah beberapa kali menjuarai pertandingan futsal.

Tokoh Masyarakat, Sudung Simbolon dan Sahat Simbolon meminta perbaikan infrastruktur jalan, sirtunisasi, alat pertanian berupa traktor, bibit ikan dan peningkatan UMKM di Desa Lintong Nihuta.

Baca juga:Program Bunga Desa, Bupati Samosir Turun Ke Desa Toguan Galung

Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Pilippus Pandiangan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan merasa bangga dengan kehadiran Bupati secara langsung melayani masyarakat di Desa Lintong Nihuta.

Ia menyampaikan, sebagai wakil rakyat yang bertempat tinggal di Kecamatan Ronggur Nihuta mengapresiasi dan  merasa bangga dengan kehadiran Vandiko secara langsung melayani masyarakat, dimana pemerintah dan jajaran menyempatkan diri hadir langsung di Desa Lintong Nihuta.

“Saya sebagai wakil rakyat mengapresiasi kinerja Bupati dalam mendekatkan diri dengan masyarakat,” katanya. (josner/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles