11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Presiden Minta Pemko Tebing Tinggi Siapkan Lahan RSUD Kumpulan Pane

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Pemko Tebing Tinggi dapat membantu menyiapkan lahan untuk RSUD Kumpulan Pane, lalu kemudian dibangun pemerintah pusat.

Demikian halnya dengan bangunan lama RSUD yang dinilai Presiden perlu diperbaiki total.

“Tadi saya tanya ke Pak Wali Kota dan Gubernur juga, apakah ada lahan yang bisa dibangun untuk tambahan sehingga kapasitasnya bisa lebih gede? Ada. Sudah saya sampaikan dibuatkan proposalnya, nanti dibangun oleh pemerintah pusat. Tapi termasuk juga bangunan yang lama ini perlu direhab total,” ungkap  Jokowi didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani ketika melakukan kunjungan ke RSUD Kumpulan Pane, pada Rabu (7/2/24).

Baca juga:Sambut Presiden di Tebing Tinggi, Warga Padati RSUD Kumpulan Pane

Dalam kunjungan itu, Jokowi melakukan pengecekan berbagai hal, mulai dari kondisi bangunan, fasilitas, hingga pelayanan Rumah Sakit (RS) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Jokowi menyampaikan, RSUD Kumpulan Pane memiliki peran strategis menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya. Hal ini diutarakan lantaran setelah melihat langsung banyaknya pasien yang juga datang dari luar Kota Tebing Tinggi.

Menurut Jokowi, RS tersebut perlu ditambah kapasitasnya. Hal ini dikarenakan RSUD Kumpulan Pane juga menjadi tempat tujuan berobat masyarakat di Kabupaten/Kota sekitar Kota Tebing Tinggi.

“Padahal di sini hanya memiliki 202 tempat tidur, sehingga memang kapasitasnya perlu ditambah,” pungkasnya.

Baca juga:Pemko Tebing Tinggi Sosialisasi Tarif Layanan UPTD RSUD dr H Kumpulan Pane

Sementara itu, dengan kunjungan kerja (kunker) Presiden, Pj Wali Kota berharap, dapat memotivasi untuk semakin meningkatkan pelayanan yang lebih baik khususnya di bidang kesehatan.

“Mudah-mudahan misi kita ke depan melalui pelayanan kesehatan bisa segera terwujud dengan dukungan dari pemerintah pusat. Ini akan membantu kita untuk semakin meningkatkan pelayanan lebih baik,” harap Syarmadani.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono, serta Pj Gubernur, Hasanuddin. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles