22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Polres Tanjung Balai Ajak Nelayan Jaga Kamtibmas di Laut

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di laut, Kasubnit Binmas Air Unit Patroli Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai, Bripka Juanda menyambangi dan berdialog dengan para nelayan di Perairan Pematang Pasir, pada Selasa (16/1/24).

Dalam kesempatan itu, Juanda menyampaikan pesan agar tetap menjaga kerukunan antar sesama nelayan tradisional lainnya, serta situasi yang kondusif di saat melaut.

“Nelayan merupakan salah satu pilar penting dalam menjaga keamanan di perairan. Oleh karena itu, saya mengajak para nelayan untuk tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas di laut,” ujar Juanda.

Baca juga:Kapolres Tanjung Balai Disambut Upah-Upah, Doa Kamtibmas Kondusif

Selain itu, Juanda juga mengingatkan para nelayan untuk bijak menggunakan media sosial (medsos). Ia mengimbau untuk tidak mudah percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya.

“Jangan mudah percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya, apalagi berita bohong atau hoax. Berita bohong dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat,” pesannya.

Terakhir, Juanda juga mengimbau para nelayan untuk menjauhi narkoba. Ia menegaskan, bahwa narkoba merupakan musuh bersama yang harus diberantas.

Baca juga:Hassanudin Apresiasi Polda Sumut dalam Pertahankan Kamtibmas Selama Nataru

“Narkoba merupakan musuh bersama yang harus diberantas. Karena itu, saya mengajak para nelayan untuk menjauhi narkoba,” tegas Juanda.

Kehadiran personel Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai disambut baik oleh para nelayan. Mereka juga berterima kasih atas perhatian dari Polres Tanjung Balai.

“Berterima kasih kepada Polres Tanjung Balai yang telah hadir di tengah-tengah kami. Kami akan selalu menjaga kerukunan dan kondusifitas di laut,” ujar salah seorang nelayan. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles