12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Pemilu Serentak, F1 Powerboat World Championship akan Digelar 1-3 Maret 2024

Toba, MISTAR.ID

Event internasioal F1H2O atau yang biasa disebut Powerboat World Championship untuk kedua kalinya akan digelar di Balige, Kabupaten Toba pada 23 – 25 Februari 2024. Namun jadwal itu diundur, karena pelaksanaan pesta demokrasi, sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan sesuai jadwal yang sebelumnya sudah diagendakan oleh In Journey tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toba, Augus Sitorus mengatakan, pelaksanaan event bertaraf internasional yang akan ramai dikunjungi dan meningkatkan pendapatan untuk dunia usaha perhotelan dan UMKM itu terpaksa diundur, karena berbenturan dengan Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024.

“Memang event tersebut dijadwalkan setelah Pemilu, tetapi kesibukan dan euforia dari pesta demokrasi akan dirasakan masyarakat beberapa hari setelahnya demikian juga pemerintah setempat, maka harus diundur,” ujarnya, Senin (5/2/24).

Dikatakan Augus, event UIM F1H2O World Championship Grand Prix of Indonesia sebagai promosi alam, budaya dan kuliner kawasan Danau Toba, pasti akan dapat disaksikan oleh masyarakat Toba dan secara umum.

“Sesuai agenda resmi yang disampaikan management F1H2O kepada Pemerintah Kabupaten Toba, perhelatan event dilaksanakan selama tiga hari sejak 1 hingga sampai 3 Maret 2024, dimana sebelumnya akan dilaksanakan registrasi pada tanggal 29 Februari 2024,” jelasnya.

Baca Juga : F1 Powerboat Kembali Digelar Februari, Bupati Gelar Rapat

Augus berharap saat pelaksanaan event bertaraf internasional itu, seluruh masyarakat Toba dan khususnya yang tinggal di Balige menyambut hangat dengan kepribadian bangso Batak yang berbudaya yang sudah terkenal dengan sifat yang hangat menyambut setiap tamu.

“Mari kita tunjukkan kesiapan kita sebagai tuan rumah yang penuh dengan keramahan dan tunjukkan kepada dunia internasional warga Toba siap untuk menyambut Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) untuk peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata,” pesannya. (nimrot/hm24)

Related Articles

Latest Articles