28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kunjungan Akhir Tahun Pejabat Disdik Deli Serdang Resahkan Kepsek

Deli Serdang, MISTAR.ID

Menjelang akhir Tahun 2023, sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Deli Serdang (Kepala Dinas, Sekretaris dan Kepala Bidang) masing-masing melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah (SD dan SMP Negeri) di Kabupaten Deli Serdang. Namun, kunjungan tersebut dikeluhkan para kepala sekolah.

Menurut beberapa kepala sekolah, selain harus menyambutnya dengan berbagai kegiatan dan persiapan yang membutuhkan biaya, seperti tari-tarian dan makanan, juga harus menyediakan ‘amplop’ bagi para pejabat yang datang itu.

Baca Juga: Pengawas Disdik Deli Serdang Mengaku Dipungli Rp130 Ribu Tiap Bulan

“Bunyi kegiatannya hanya kunjungan biasa. Tapi pahamlah itu bang. Ini kan mau tutup tahun. Waktunya mereka itu mencari uang dengan datang ke sekolah-sekolah,” ujar salah seorang kepala SD Negeri di Kecamatan Galang kepada Mistar.id, sembari meminta namanya dirahasiakan, Kamis (28/12/23).

Untuk membuktikan ucapannya, oknum kepala sekolah itu juga menunjukan rekaman vidio saat kunjungan Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Deli Serdang ke sekolahnya lengkap dengan sambutan tari-tarian dan karpet merah menuju tenda podium.

Baca Juga: Korwas Disdik Deli Serdang Akan Nasehati Bawahannya yang Main Kartu Saat Jam Dinas

“Abang bayangkan meriahnya penyambutan yang kami lakukan setingkat sekolah dasar. Bukan hanya Sekdis saja yang datang, besok-besoknya Kabid juga ada datang. Awalnya tanya-tanya, pulangnya yang kita kasih amplop juga. Pokoknya banyak koyak lah kita kalau udah akhir tahun,” timpal Kepala SD Negeri lainnya.

Sekdis Pendidikan Deli Serdang, Yusnaldi, ketika dikonfirmasi terkait kebenaran pernyataan para kepala sekolah tersebut, tidak merespon. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles