17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kadus IX Diangkat Jadi Kasi Pemerintahan Desa Perdamean

Deli Serdang, MISTAR.ID

Teguran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Deli Serdang kepada Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa untuk segera mengangkat Kasi Pemerintah yang baru di desa tersebut, akhirnya ditindaklanjuti pihak desa.

Kepala Dusun (Kadus) IX Desa Perdamean, Wagiman diangkat menjadi Kasi Pemerintahan menggantikan Bainah Sari yang meninggal dunia.

Sekretaris Desa (Sekdes) Perdamean, Hengki Sipahutar saat dikonfirmasi, Senin (6/11/23), membenarkan hal ini. “Iya benar. Kadus IX Wagiman telah diangkat menjadi Kasi Pemerintahan kantor desa pada hari ini,” ujarnya.

Dikatakan Hengki, pengangkatan Wagiman sebagai Kasi Pemerintahan dilakukan oleh kepala desa (Kades).

Kades Toni Hasudungan Sitorus juga mengakui jika pihaknya telah mengisi Kasi Pemerintah yang kosong. “Iya, sudah ada pengganti Kasi Pemerintahan yang kosong,” jawabnya.

Baca Juga : Jabatan Kasi Pemerintahan Desa Perdamean Diminta Terisi dalam Waktu 2 Minggu

Kades tiga periode yang pernah dinonaktifkan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan selama setengah tahun karena diduga selingkuh dengan istri salah seorang warganya itu langsung mematikan handphone nya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD Deli Serdang, Simson Tambunan mengultimatum pihak desa untuk segera mengangkat Kasi Pemerintah baru dalam tempo 2 minggu. Sebab, bertahun lamanya Kasi Pem Desa Perdamean dibiarkan kosong pasca Kasi Pem Bainah Sari meninggal dunia. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles