10.1 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Jika Ada Intimidasi Petugas PKH, Wakil Ketua DPRD Sibolga Minta Masyarakat Melapor

Sibolga, MISTAR.ID

Wakil Ketua DPRD Sibolga fraksi Golkar Jamil Zeb Tumori menggelar reses ke III tahun 2023 di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kamis (7/12/23).

Ribuan masyarakat yang hadir pendukung Jamil, menyampaikan banyak hal ataupun aspirasi terkait dengan berbagai bidang sesuai dengan tupoksinya.

“Terutama bantuan, PKH, serta pengurusan jaminan sosial dari Kementrian Sosial, juga dengan rumah tidak layak huni, kemudian pendidikan juga disampaikan masyarakat pada reses kali ini,” ungkap Jamil di reses tersebut.

Menurut Jamil, reses yang dilaksanakan tidak ada kendala, meskipun bertepatan dengan masa tahapan Kampanye Pemilu 2024. “Masyarakat yang hadir di sini juga sudah mengerti, kita hanya menjelaskan tahapan-tahapannya saat pemilihan nantinya,” kata Jamil.

Baca Juga : Antisipasi Inflasi, Pemko Sibolga Gelar Pasar Murah

Jamil juga menyampaikan, bagi masyarakat yang telah tercatat mendapat bantuan, baik PKH, dan bantuan pemerintah lainnya, agar tidak khawatir apabila ada tekanan dari oknum-oknum tertentu.

“Kalau ada petugas PKH yang melakukan tekanan, sampaikan kepada saya, biar kita pecat petugas PKH,” tegas Jamil.

Suryanti Sidabutar, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sibolga yang juga melaksanakan reses di lokasi yang sama menyampaikan kepada masyarakat akan selalu mengawasi bantuan-bantuan pemerintah yang diberikan kepada warga.

“Kita akan tetap mengawasi agar bantuan pemerintah tetap tersalurkan sesusai dengan penempatannya. Jadi jangan nanti ada bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang memang keluarganya sudah berkecukupan, sementara ada yang keluarganya kurang mampu malahan tidak mendapatkan bantuan,” tegasnya. (syaiful/hm24)

Related Articles

Latest Articles