16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Sukseskan Pemilu 2024, Polres Labusel Gelar Pojok Pemilu

Labusel, MISTAR.ID
Dalam upaya mewujudkan Pemilu Damai 2023-2024, Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) menyelenggarakan kegiatan Pojok Pemilu di Kantor Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, pada Kamis (1/2/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kanit Intelkam Polsek Kotapinang, AKP N. Simbolon,  Kepala Desa Sisumut,  Batanta S, Sekretaris Desa, Nirma Andini. Kemudian Bustami Harahap Kaur Pemerintah, Prapti Umila Kaur Pembangunan, Zulei Syanti Kaur Keuangan, Juraida Harahap Kaur Umum, Atika Wahyuni Kaur Kesra, serta Linda dan Haisya Hasibuan sebagai staf.

Dalam sambutannya, AKP N. Simbolon mewakili Polres Labusel menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024. Masyarakat diimbau untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar tetap aman dan damai serta tidak mudah terprovokasi.

Selain itu, AKP N. Simbolon juga menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan kerukunan di antara warga. Meskipun pilihan politik dapat berbeda, hubungan silaturahmi diharapkan tetap terjalin dengan baik, menjaga kerukunan, dan serta menjaga keamanan bersama.

Baca juga: DPRD Sumut Imbau TNI-Polri dan ASN Netral Dalam Pemilu 2024

Masyarakat diimbau untuk melaporkan setiap permasalahan, serta diingatkan bahwa tanggung jawab bersama adalah kunci menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam konteks Pemilu 2023-2024, warga diingatkan untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024. Polres Labusel mendorong partisipasi aktif warga dan menekankan pentingnya tidak golput. Jika terdapat pelanggaran, baik dari penyelenggara maupun peserta pemilu, diminta untuk segera melaporkan kepada pihak Bawaslu.

Selama pelaksanaan kegiatan, peserta diingatkan untuk mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas, termasuk penggunaan helm saat menggunakan kendaraan, untuk menjaga keamanan dan terhindar dari ancaman bahaya.

Dengan semangat gotong royong, peserta yang hadir di Pojok Pemilu menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan membantu Polres Labuhanbatu Selatan dengan melaporkan setiap permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, terutama yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas dan pelaksanaan Pemilu 2023-2024. (Oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles