12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

KPU Langkat Ajak Mahasiswa Ikut Jadi Petugas KPPS

Langkat, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat ajak mahasiswa-mahasiswi berperan aktif sebagai petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bekerja di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Langkat, Magfirah Fitri Menjerang dalam giat sosialisasi persiapan pembentukan KPPS yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas dan kelompok yang berada di wilayah itu.

Sosialisasi ini berlangsung di salah satu Resto di Stabat, Kabupaten Langkat, pada Rabu (13/12/23) siang.

Baca juga:KPU dan Bawaslu Siantar Larang Suami Istri Jadi Anggota KPPS

“Kami sengaja mengundang mahasiswa yang berada di wilayah Kabupaten Langkat agar dapat ikut serta menjadi anggota KPPS pada pelaksanaan Pemilu mendatang,” sebut Fitri.

Disampaikan Fitri, rekrutmen mahasiswa sebagai anggota KPPS dianggap lebih efisien karena masih berusia muda, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal, dimana keadaan fisik masih kuat serta didukung dengan ilmu pendidikan yang lebih tinggi.

Fitri juga mengingatkan agar mahasiswa dapat berlaku jujur dan adil dalam pelaksanaan Pemilu nantinya, serta menghindari politik uang, serta dengan penuh kesadaran mau datang ke TPS.

Pada kesempatan itu, Fitri memaparkan tata kerja dan ruang lingkup KPPS. Begitu juga tata cara pendaftaran untuk menjadi anggota KPPS.(endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles