16.3 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Klarifikasi Penolakan Pendaftaran Paslon, Kantor Bawaslu Tapteng Dijaga Ketat Polisi

Tapteng, MISTAR.ID

Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melakukan pengamanan ekstra terhadap Kantor Bawaslu Tapteng dalam rangka Pilkada 2024, Selasa (10/9/24). Pengamanan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolres Tapteng Nomor: Sprin/1229/IX/PAM.3.2./2024 tanggal 09 September 2024.

“Sebanyak 16 personel Polres Tapteng diterjunkan dalam pengamanan klarifikasi dari Bawaslu Tapteng terkait adanya laporan penolakan pendaftaran salah satu bakal Paslon oleh KPU Tapteng pada Pilkada Tahun 2024,” kata PS Kasubsi Penmas Humas Polres Tapteng, Aiptu Dariaman Saragih.

Kegiatan ini juga merupakan penegasan dari Kapolres Tapteng yang siap menjamin keamanan berlangsungnya setiap rangkaian kegiatan Pilkada di Tapteng aman dan kondusif.

Baca Juga : Akhirnya Ketua KPU Tapteng Hadiri Panggilan Bawaslu

“Personel yang ditugaskan pada pengamanan tersebut wajib melakukan tugas sesuai SOP dan profesional sebagai anggota Polri,” katanya.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat, para elit politik dan pemangku kepentingan, agar menghormati hasil keputusan Bawaslu Tapteng.

“Kita harus bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif untuk menjamin Pilkada yang aman dan sejuk di Kabupaten Tapteng,” tandasnya. (syaiful/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles