19 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Hasto: Sandiana Uno Bakal Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Pakar TPN

Jakarta, MISTAR.ID

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno akan ditunjuk sebagai ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan hal itu saat ditanya wartawan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (19/10/233) petang.

Hasto mengatakan, Sandiaga memiliki kesamaan karakter dengan Ganjar. Selain itu, pihaknya menilai pria yang saat ini menjabat Menparekraf di Kabinet Indonesia Maju tersebut memiliki kompetensi dan gesit dalam bekerja.

Baca Juga: Intan Josefin Purba, Putra Asal Siantar Sabet Prestasi Pemuda Pelopor di Bidang Inovasi dan Teknologi

“Ya betul sekali, karena Pak Sandiaga Uno memiliki kompetensi yang sangat lengkap. Beliau juga bergerak cepat. Jadi, cocok dengan karakternya Pak Ganjar,” kata Hasto, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Sandiaga, lanjut Hasot, tak hanya memiliki kemampuan dalam memimpin, tapi juga mampu menjabarkan secara teknokratik. Karena itu, TPN Ganjar membutuhkan sosok seperti Sandiaga.

Menurut Hasto, keputusan Sandiaga menjadi pimpinan Dewan Pakar TPN pun sudah dikomunikasikan bersama Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Ketua TPN Ganjar, Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Begini Kronologis Mobil Pria Asal Medan Dibakar Selingkuhan di Langkat

“Setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum PPP Pak Mardiono, berkoordinasi dengan Pak Arsjad Rasjid. Maka, Pak Sandiaga Uno akan memimpin Dewan Pakar,” ucapnya.

Sandiaga Uno diketahui sempat menjadi kandidat cawapres pendamping Ganjar dan hal itu sesuai keinginan PPP. Namun, pilihan jatuh kepada Mahfud MD yang saat ini menjabat Menko Polhukam.

Mahfud diumumkan sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo oleh partai koalisi, Rabu (18/10/23). (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles